Bagus Mana? Honda, Suzuki, Yamaha dan Kawasaki

Bagus Mana? Honda, Suzuki, Yamaha dan Kawasaki

Bagus Mana? Honda, Suzuki, Yamaha dan Kawasaki

Buat kamu bikers yang lagi bingung mau beli motor merek apa, atau yang cuma pengen kenalan sama 4 brand besar motor keluaran Jepang ini.


Kuy simak artikel kali ini yang membahas bagus mana antara merek pabrikan Honda, Suzuki, Yamaha dan Kawasaki. Jangan lupa share ke temen-temen yang lain ya.

Honda


Tidak bisa kamu pungkiri bahwa motor keluaran Honda sudah menjadi legenda di Indonesia.

Kendaraannya kuat, bahan bakar yang irit serta beberapa keunggulan lain yang mampu menyaingi merek motor lainnya berikut ini.

Desain


Sederhana dan tidak neko-neko. Desain yang apa adanya bikin motor Honda bisa digunakan di semua kalangan.

Teknologi dan Fitur


Honda pernah mengalami kegagalan dalam berinovasi meski beberapa banyak yang berhasil. Pada masa lampau Honda dikenal mempunyai mesin yang brandet.

Honda juga tetap mempertahankan karakter suspensi lembut yang nyaman, dan juga telah mengaplikasikan teknologi enhanced Smart Power (eSP) yang diklaim semakin menghemat pemakaian bahan bakar dan menaikkan tenaga yang mesin.

Selisih Harga Motor


Honda memiliki harga yang cukup tinggi, hal ini bisa terjadi karena fitur yang ditawarkan lebih banyak dan permintaan pada kendaraan ini cukup tinggi.

Suzuki


Pertama kali didirikan tahun 1909 oleh Michio Suzuki, pabrikan ini terlahir sebagai perusahaan tenun dengan nama Suzuki Loom Works di Hamamatsu, Jepang. Langkah awal mereka masuk ke dunia otomotif terbilang cukup unik.

Desain


Desain lebih unik bahkan terkesan simple tapi nyleneh. Mereknya para pemuda yang hobi ngebut banget tapi cenderung ke maniak.

Teknologi dan Fitur


Suzuki hampir sama dengan Honda dalam hal teknologi. Mereka suka mengembangkan hal baru meski tidak selalu berhasil.

Apabila berbicara mengenai sistem suspensi atau sokbreker yang dimiliki oleh sepeda motor Suzuki, berdasarkan pengalaman yang dimiliki oleh pengguna sepeda motor Suzuki mengatakan bahwa sistem suspensi yang dimiliki sepeda motor Suzuki ini amatlah bagus.

Selisih Harga Motor


Memiliki harga menengah (terjangkau). Biasanya beberapa orang dengan dana terbatas akan memilihnya.

Yamaha


Siapa yang tidak kenal dengan brand motor yang satu ini, Yamaha adalah salah satu pabrikan motor terbesar yang ada di indonesia yang sudah puluhan tahun menciptakan produk produk motor berkualitas.


Motor pabrikan Yamaha sekarang sudah banyak kita temui di jalanan raya baik di kota ataupun di desa.

Dengan banyak masyarakat yang membeli motor Yamaha tentunya sudah dapat dipastikan bahwa produk produk motor Yamaha banyak keunggulan dan tentunya memiliki kualitas yang bagus.

Desain


Lebih mengedepankan desain yang dimiliki agar terlihat stand out.

Sehingga target pasarnya dominan menyasar kalangan muda, penyuka olahraga atau hal yang berbau kecepatan.

Teknologi dan Fitur


Mengedepankan orisinalitas dari mesin yang diciptakan dan teknologi lainnya.

Karena ideologi inilah bahkan orang Jepang sendiri menganggap Yamaha jarang sekali "evolusi" dari segi teknologi mesin.

Selain itu Yamaha juga menciptakan tandingan teknologi eSP punya Honda melalui teknologi yang diberi judul ‘Blue Core’.

Lebih dari itu Yamaha juga mengeluarkan teknologi Variable Value Actuation (VVA) yang diklaim mampu membuat torsi merata disemua putaran mesin.

Selisih Harga Motor


Seperti halnya Suzuki, Yamaha juga mempunyai harga menengah. Tapi di beberapa kondisi Yamaha dan Suzuki juga bisa lebih mahal.

Kawasaki


Pabrikan ini merupakan anak dari Kawasaki Heavy Industries yang kala itu merupakan perusahaan pembuat kapal terbesar di Jepang dan didirikan oleh Shozo Kawasaki pada 1878.

Desain


Lebih dikenal motor eksotis, sporty dan elegan. Paling jarang mengeluarkan produk baru. Tapi sekalinya keluar pasti menggemparkan. (Contoh 250RR atau ZX25R.)

Teknologi dan Fitur


Perusahaan dengan andalan sportnya ini, membuat Kawasaki terus berusaha meng-upgrade fitur canggih pada motor kelas motor sport.

Dari segi fitur mengendara, keunggulannya ada di sistem transmisi. Kopling Ninja sudah mengadopsi teknologi assist slipper clutch.

Performa jantung pacu tergolong impresif sekaligus bersuara khas. Semua itu berasal dari mesin 249cc parallel-twin DOHC delapan katup. 

Selisih Harga Motor


Penjualannya paling imut di antara para pabrikan jepang lainnya.


Sebabnya jelas pasarannya bukan di pasar gemuk, Kawasaki sukses di kelas 250cc, 150cc 2 tak dan motor premium.

Sehingga pasti kawasaki memiliki harga premium dengan target pasar yang juga premium.

0 Comments

Posting Komentar