Video MotoGP Amerika Serikat 2022 Full Race

Video MotoGP Amerika Serikat 2022 Full Race

Video MotoGP Amerika Serikat 2022 Full Race

Jorge Martin menjaga rekornya selalu start dari barisan terdepan sepanjang musim 2022.

Di seri keempat MotoGP 2022 di Austin, Amerika Serikat, jagoan Pramac Ducati tersebut sukses menyabet pole position sekaligus membukukan rekor lap baru di Circuit of the Americas (COTA).

Catatan waktu terbaiknya adalah 2 menit 2,039 detik. Waktu lap tersebut diraihnya pada usaha kelima dari enam putaran yang dilakukannya pada sesi kualifikasi kedua (Q2).

Martin sendiri harus berjuang dulu di Q1 sebelum akhirnya lolos ke Q2.

Martin memimpin rombongan Ducati yang akan start dari posisi terdepan. Untuk kali pertama sepanjang sejarah MotoGP ada lima pembalap Ducati menguasai posisi start terdepan.

Menyusul Martin, ada pembalap tim pabrikan Ducati Jack Miller yang sejatinya adalah pencatat rekor lap baru sebelumnya di Q2.

Namun, catatan waktunya dilampaui Martin dengan marjin sangat tipis 0,003 detik.

Menggenapi posisi start terdepan adalah rekan satu tim Miller, Francesco Bagnaia. Catatan waktunya berselisih 0,128 detik di belakang Martin.

Di barisan start kedua. Dua Ducati masih menguasai. Yakni Johann Zarco (Pramac) di posisi keempat dan Enea Bastianini di urutan kelima.

Satu-satunya rider non-Ducati yang bakal start dari dua barisan terdepan adalah Fabio Quartararo (Monster Yamaha) di posisi keenam.

Sang juara bertahan mengalami kecelakaan hebat di tikungan 9 saat catatan waktunya diprediksi akan mengalahkan rombongan Ducati.

Beruntung, dia bisa segera berdiri dan dibonceng marshal untuk kembali ke pit dan melanjutkan kualifikasi dengan motor keduanya.

Sang Raja COTA, Marc Marquez sebenarnya juga berpeluang meraih pole position saat melaju di belakang Enea Bastianini untuk mendapatkan efek slipstream.

Sayang, dia harus membatalkan lap-nya itu karena Bastianini mengalami crash tepat hadapannya. Setelah mencoba beberapa flying lap berikutnya, Marquez hanya mampu menempatkan RC213V miliknya di posisi 9.

Sensasi Aprilia sepanjang akhir pekan justru berbalik antiklimaks di sesi kualifikasi. Dua pembalapnya Aleix Espargaro dan Maverick Vinales gagal lolos dari hadangan Q1.

Espargaro yang memimpin klasemen pembalap MotoGP saat ini akan start dari posisi 13 disusul Vinales di urutan 14.

Full Race Video


disclaimer — All Video Rights and Credits Reserved To The Respective Owner(s). Please Contact Us For Credit or Removal. More>>

0 Comments

Posting Komentar