Tips Touring Dengan Motor Sport

Tips Touring Dengan Motor Sport

Tips touring dengan motor sport

Banyak cara dilakukan untuk membuat touring menjadi menyenangkan, salah satunya adalah pemilihan motor yang tepat. Motor dan touring merupakan bahan utama yang perlu diperhatikan kesiapannya.

Motor sport banyak dipilih para bikers untuk menemani kegiatan touring karena memiliki banyak kelebihan. Nah, kali ini kami punya tips buat sobat yang mau touring menggunakan motor sport.

Backpack


Salah satu cara membawa barang saat menggunakan motor sport adalah dengan menggunakan backpack, gunakan yang ada saluran udara di tengah tasnya, untuk mendinginkan punggung yang kepanasan.

Maklum, soalnya kan tidak ada boncenger yang bisa niupin kalau lagi kepanasan, dan juga jangan terlalu berat bawaanya, bawa barang secukupnya karena keterbatasan space.

Modifikasi


Trend modifikasi motor sport menjadi 'Look Adventure' juga semakin banyak. Dengan modal mengganti stang pasang windshield, meninggikan shock depan, pasang pannier, boleh saja.


Kembali ke selera masing-masing, namun perlu diingat bahwa rasa nyamanya akan sedikit berkurang saat bawa beban berlebih. Karena frame motor yang tidak mendukung untuk bawa barang berat.

Body Position


Katanya touring dengan motor sport itu pegal, iya kalau sobat hanya terpaku dengan satu posisi badan. Badan kita itu tidak didesign untuk bertahan dalam satu posisi dalam waktu yang lama.

Maka seringlah peregangan saat riding dengan maju mundurin posisi duduk, lurusin kaki ke frame slider beberapa kali, atau gaya apapun untuk meregangkan otot saat riding.

~Kan jok belakang masih kosong, jadi gak ada yang mijitin.~

Tambahan Bagasi


Bagi bikers motor sport itu cukup dengan tank bag dan tail bag saja. Tapi semisal kalian mau tambahan space lagi, bisa menggunakan sidebag yang hardcover, agar tampilan looksnya juga masih kece.


Tapi semua kembali ke selera masing-masing juga, yang terpenting bawa barang secukupnya, jangan berlebihan!

Pakai Helm yang Nyaman


Jangan pakai helm yang terlalu sempit, helm yang terlalu sempit akan terasa menyiksa dalam pemakaian yang sangat lama.

Rasanya kepala seperti ditekan dengan keras, dan itu tidak baik untuk aliran darah ke otak. Fisik juga akan lebih mudah lelah dan pastinya touring juga bikin tidak nyaman.

Jangan Bawa Boncenger


Kasian boncengersnya terlalu nungging, belum lagi kalau dia meluk kita, jadi badan kita nahan badan dia juga. walhasil cepat pegal lah itu tangan.

~Kalau gak punya boncenger yaudah yaudah, kasian gak ada yang meluk.~

Itulah bebarapa tips dari kami bagi sobat bikers yang mau melakukan touring dengan motor sport, semoga bermanfaat dan tetap utamakan keselamatan. Keep safety riding!

0 Comments

Posting Komentar