Tips Memasang Visor di Motor

Tips Memasang Visor di Motor

Tips memasang visor di motor

Windshield atau biasa juga disebut visor, memberi beberapa manfaat bagi si rider. Fungsi visor sendiri untuk menghalau terpaan angin yang mengarah langsung ke rider saat berkendara.

Pemasangan visor sangat terasa manfaatnya, terutama bagi mereka yang gemar touring atau sering bepergian jauh menggunakan sepeda motor.


Maka dari itu sebelum sobat memasang visor, kami ada tipsnya nih. Mungkin, akan sangat membantu sehingga manfaatnya bisa lebih terasa. Berikut beberapa tips tersebut.

Bracket Visor


Bagi motor yang sudah memakai visor bawaan dari pabrikanya, bisa dipastikan bracketnya sudah kokoh. Kalian hanya perlu ke tips selanjutnya. Eits, tapi tidak dengan motor yang terlahir tanpa visor.

Kalian harus memperhitungkan bahan bracket yang kalian pakai, gunakan besi dudukan yang kuat, titik tumpunya kokoh, tapi tidak terlalu berlebihan.

Karena akan memberatkan stang, dan perhatikan desain bracket agar tidak mengganggu visibilitas maupun akses ke speedometer. Jangan gunakan plat yang mudah bengkok. Percayalah, kalian akan menyesal.

Bahan Visor


Banyak visor-visor after market maupun custom yang beredar di jagad permotoran saat ini. Akan tetapi, perhatikan bahan visor karena akan mempengaruhi visibilitas kalian maupun durabilitas visor kalian. Pilihlah visor dengan ketebalan minimal 0,3MM di seluruh permukaannya.


Lebih gampangnya, kalian coba ketuk visor yang berbunyi nyaring pasti itu tipis. Tapi jika berbunyi padat, bisa di pastikan visor tersebut tebal. Karena visor tipis gampang retak dan makin lama akan semakin buram, dan tentu saja akan membuat penglihatan terganggu.

Desain Visor


Nah ini, banyak banget yang suka dengan visor motor ini atau motor itu. Lalu dipasangkanlah di motornya dia. eh ternyata, ketika berbelok stangnya mentok visor dan visornya pecah. Oleh karena itu, desain visor adalah salah satu bagian vital yang harus diperhatikan.

Jangan sampai mengganggu pergerakan ketika kita melakukan manuver, juga bentuknya yang sebisa mungkin aerodinamis. Jangan seperti papan triplek lurus, itu akan membahayakan kita sendiri dijalan.

Sudut Pemasangan Visor


Sebuah kesalahan yang sering dilakukan oleh pengendara yang memasang visor dan bracket custom di motornya. Sebisa mungkin arahkan sudut visor itu membuat aliran udara ketika kita riding lewat tepat DIATAS kepala kita.

Sebaliknya, jika memasang visor dengan sudut yang terlalu rendah sehingga ketika riding aliran udara lewat tepat DIDEPAN kepala kita, yang terjadi adalah, kalian akan dapat dengan mudah pusing dan sakit kepala.

Aksesoris Visor


Berdasarkan empat tips diawal, pasanglah aksesoris visor yang mempunyai fungsi tambahan. Karena visor itu salah satu garda keamanan pertama ketika kita riding, maka jangan menaruh banyak beban yang tidak memiliki fungsi.


Contohnya, foto bareng mantan. Itu tidak ada fungsinya sama sekali, yang ada hanya membuat luka lama terbuka. Sabar ya, apalagi lihat dia udah nikah dengan yang lain. Sabar ya, apalagi lihat dia udah gendong momongan. MAMAM TUH HAHAHAHA..

Mungkin itu saja tips dari kami, semoga bermanfaat dan menambah wawasan sobat, dan tidak pernah lupa saya selalu mengingatkan keep safety riding!

0 Comments

Posting Komentar