Masalah Yamaha M1 Akhirnya Terungkap!

Masalah Yamaha M1 Akhirnya Terungkap!

Masalah yamaha m1 akhirnya terungkap

Sejak Pra-musim, rider Italia, Valentino Rossi menyebut masalah akut pada Yamaha M1 masih tertelak di grip ban belakang. Sekarang, rekans setimnya di Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales setuju dengan Rossi, setelah sebelumnya tak terlalu memusingkan masalah tersebut.

Rossi dan Vinales sendiri gagal bersinar di MotoGP Qatar kemarin, Rossi hanya mampu finis kelima dan Vinales di urutan ketujuh. Kurangnya grip ban belakang pada motor M1 juga semakin menjadi parah karena lintasan yang sudah dijajal motor Moto2 lebih dulu.

“Sekarang masalahnya semakin jelas, ban belakang kekurangan grip. Terlebih setelah balapan Moto2, lintasan dipenuhi oleh bekas karet motor di lintasan, jadi kami semakin ‘menderita’ karena itu,” keluh Vinales.

“Motor kami masih butuh banyak perbaikan, masalah ini semakin terlihat saat kami bertarung dengan kelompok depan,” ungkap rider Spanyol itu sebagaimana dimuat Crash.

Memulai balapan dari posisi paling depan, tak serta merta membuat Vinales langsung bisa bersaing merebut kemenangan atau podium.

Vinales bahkan mengakui ia semakin merasa kesulitan ketika harus menyalip pembalap lain, ban motornya benar-benar tak punya pegangan yang optimal.

“Saya mencoba untuk menyalip pembalap lain sebagaimana yang Anda lihat, tapi saya merasa ban belakang tidak berkerja sebagaimana seharusnya. Setelah beberapa lap, saya merasakan ban belakang tidak lagi punya grip, dan ini menjadi gangguan utama pada motor saya.”

Seri berikutnya akan berlangsung di MotoGP Catalunya, dan Vinales berharap Yamaha akan bisa memperbaiki masalah mereka saat ini.

0 Comments

Posting Komentar