Julukan Baru Alex Rins The King of Comeback, Ini Rahasianya

Julukan Baru Alex Rins The King of Comeback, Ini Rahasianya

Julukan baru alex rins the king of comeback ini Rahasianya
Performa Alex Rins saat balapan kembali mendapat pujian. Di GP Mugello 2019, Rins yang start dari posisi ke-13 berhasil finis di urutan keempat. Atas usahanya tersebut, Rins mendapat julukan baru.

Rins yang belakangan ini selalu berhasil memberikan kejutan di saat balapan, membuat penggemar MotoGP di media sosial banyak menjulukinya sebagai "The King of Comebacks". Sama seperti Valentino Rossi yang dijuluki sebagai "The Sunday Rider".

Pada seri GP Mugello, Alex Rins bahkan mengklaim dirinya bisa saja menang mengalahkan Andrea Dovizioso yang finis tepat di depannya.

Usai balapan MotoGP Italia 2019, Alex Rins berkomentar tentang performa apiknya tersebut. Ia mengatakan bahwa hasil kualifikasi tidak mempengaruhi hasil balapan.

"Saya tidak berpikir bahwa jika memiliki hasil kualifikasi yang baik, nantinya hasilnya akan lebih baik. Saya beruntung karena bisa menyalip banyak pebalap pada putaran pertama, tetapi juga harus berjuang keras selanjutnya."

Kata Alex Rins, seperti dilansir situs resmi MotoGP.

"Sebelum datang ke Mugello (tempat berlangsungnya MotoGP Italia 2019), kami tahu trek ini akan sulit untuk kami, karena trek lurusnya. Ketika finish keempat, saya sedikit menyesal, karena saya tahu saya punya ritme yang bisa membuat saya menang,"

Ungkap Rins, kepada Speedweek.com.

"Posisi start tidak begitu penting. Tentu saja launch control sedikit membantu. Tapi yang terpenting adalah menyalip beberapa posisi sebanyak mungkin di lap pertama sebelum melewati garis finis kembali," sambung Rins.

Ditanya soal peluangnya menjuarai MotoGP 2019, Alex Rins mengaku masih optimistis. Namun, ia ingin memperbaiki performanya dalam balapan selanjutnya.

"Jika kami berpikir untuk menjuarai MotoGP, maka saya jawab ya. Tetapi, jika kami berpikir balapan demi balapan, itu tidak. Ini merupakan kompetisi yang panjang," tutupnya.

Rahasia strategi yang dibeberkan oleh Rins tersebut juga punya konsekuensi terhadap Suzuki GSX-RR yang digunakannya. Menurut Rins, efek sampingnya adalah ban motor akan menjadi lebih cepat habis.

Sejauh ini, Alex Rins telah mengoleksi 194 poin. Ia menduduki peringkat keempat klasemen MotoGP 2019, di atasnya ada Maverick Vinales(201 poin) dan Andrea Dovizioso (256 poin). Berikut data lengkap Alex Rins.

Data Alex Rins Sepanjang MotoGP 2019

Seri Start Finish Poin
Losail, Qatar 10 4 13
Termas de Río Hondo, Argentina 16 5 11
Circuit of the Americas, Amerika 7 1 25
Jerez, Spanyol 9 2 20
Bugatti Circuit, Prancis 19 10 6
Mugello, Italia 13 4 13
Catalunya, Spanyol 8 4 13
TT Assen, Belanda 3 DNF 0
Sachsenring, Jerman 4 DNF 0
Brno, Ceko 6 4 13
Red Bull Ring, Austria 7 6 10
Silverstone, Inggris 5 1 25
San Marino, Misano 8 DNF 0
Aragon, Spanyol 12 9 7
Chang, Thailand 10 5 11
Motegi, Jepang 11 7 9
Phillip Island, Australia 12 9 7
Sepang, Malaysia 7 5 11
... ... ... ...

0 Comments

Posting Komentar